Bank

China menyerang BBC karena ‘menyebarkan kebohongan’ pada Uyghur

Big News Network


Beijing [China], 5 Februari (ANI): Membalas tindakan Inggris Raya yang mencabut izin penyiaran untuk China Global Television Network (CGTN), Kementerian Luar Negeri China mengatakan bahwa “BBC telah membuat beberapa laporan palsu” tentang pelanggaran hak asasi manusia terhadap Uyghur di Xinjiang .

Berbicara pada konferensi pers reguler pada hari Rabu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin berkata, “Saya ingin mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya BBC membuat beberapa laporan palsu tentang Xinjiang, dan setiap kali kami membantah klaim palsu tersebut dan membersihkannya. situasi. “Saat menyebut laporan tentang Xinjiang sebagai” fitnah tak berdasar terhadap China “, dia menyangkal keberadaan” kamp pendidikan ulang di wilayah tersebut “.

“Laporan BBC tentang dugaan pelanggaran hak-hak perempuan di Xinjiang sama sekali tidak memiliki dasar faktual. Tidak ada ‘kamp pendidikan ulang’. Beberapa narasumber dalam laporan sebelumnya ternyata adalah aktor yang menyebarkan informasi palsu,” tambahnya.

Dalam konferensi pers kemudian, Juru Bicara mengkritik peneliti AS Adrian Zenz karena mengatakan bahwa laporan terbaru telah membuktikan pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di Xinjiang.

Ada terlalu banyak kebohongan dan rumor yang mencemarkan nama baik Xinjiang baru-baru ini, dan nama-nama “BBC dan Adrian Zenz” sering muncul, tambah Wang.

Ini terjadi setelah regulator Inggris mencabut izin penyiaran untuk CGTN. Regulator juga menolak proposal CGTN untuk mentransfer lisensi ke entitas baru setelah menemukan bahwa lisensi tersebut pada akhirnya akan tetap dikendalikan oleh Partai Komunis China, dan oleh karena itu didiskualifikasi berdasarkan hukum Inggris.

Menurut laporan Sputnik pada hari Kamis, Ofcom mengatakan telah melakukan investigasi terhadap struktur kepemilikan perusahaan dan bahwa perusahaan induk CGTN terikat pada Beijing.

“Investigasi kami menunjukkan bahwa lisensi untuk China Global Television Network dipegang oleh entitas yang tidak memiliki kontrol editorial atas programnya. Kami tidak dapat menyetujui aplikasi untuk mentransfer lisensi ke China Global Television Network Corporation karena pada akhirnya dikendalikan oleh Partai Komunis China, yang tidak diizinkan di bawah undang-undang penyiaran Inggris, “kata Ofcom.

“Kami sekarang menganggap pantas untuk mencabut izin CGTN untuk siaran di Inggris,” kata agensi.

China telah ditegur secara global karena menindak Muslim Uyghur dengan mengirim mereka ke kamp-kamp penahanan massal, mencampuri kegiatan keagamaan mereka, dan mengirim anggota komunitas untuk menjalani semacam pendidikan ulang atau indoktrinasi paksa.

Beijing, di sisi lain, dengan keras membantah bahwa mereka terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia terhadap Uighur di Xinjiang sementara laporan dari jurnalis, LSM dan mantan tahanan telah muncul, menyoroti tindakan keras brutal Partai Komunis China terhadap komunitas etnis, menurut sebuah melaporkan.

Pada 27 Januari, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyatakan bahwa pendapatnya tentang genosida yang dilakukan China terhadap Uyghur tidak berubah.

Calon Presiden Joe Biden untuk Duta Besar PBB Linda Thomas-Greenfield mengatakan Departemen Luar Negeri sedang meninjau penunjukannya atas perlakuan China terhadap Uyghur dan kelompok minoritas lainnya di Xinjiang sebagai “genosida.” Sebelumnya, selama dengar pendapat konfirmasi, Blinken telah setuju dengan mantan Penunjukan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dari Partai Komunis China telah berpartisipasi dalam genosida terhadap Uyghur di Xinjiang, Sputnik melaporkan. (ANI)

Author : Singapore Prize